Kamis, 09 Januari 2014

Bahan Geomembrane Sebagai Aplikasi Bangunan Air



Bahan geomembrane aplikasinya bisa digunakan untuk embung, situ, waduk, penanganan sungai, penanganan pantai dan mungkin bisa dipakai untuk bangunan lain untuk sistem airnya

BIla kita melihat letak  dan kondisi lokai negara kita, Indonesia terletak di wilayah geografis yang strategis membutuhkan teknologi canggih dalam penyediaan air dan bangunan air. Air merupakan hal yang sangat penting. Sehingga, perlu dijaga. Aplikasi Geomembran merupakan lapisan kedap air yang banyak digunakan untuk kolam buatan, sanitary landfill, tempat pembuangan sampah akhir, dan kolam irigasi.

Kelebihan yang dimiliki oleh Geomembrane adalah tahan terhadap larutan kimia, perubahan cuaca, panas yang tinggi, daya tahan terhadap elongasi/kemuluran akibat deformasi tanah dasar, tahan terhadap retak/pecah dan anti-UV, index leleh yang relatif tinggi, dan dapat dikombinasikan dengan berbagai desain struktur, aplikasi Geomembrane yang digunakan untuk bangunan keairan adalah Ethylena Propylene Diene Monomer atau sering disebut EPDM yang hanya menggunakan mono'mer etilen dan propilen pada proses polimerisasinya melainkan juga monpmer ketiga atau EPDM. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar